Dalam rangka memperluas pengaruhnya, PKI membentuk Biro Khusus yang dipimpin oleh tokoh penggerak Pemberontakan G 30S/PKI waktu itu. Tokoh yang dimaksud adalah?

Strategi PKI untuk mengembangkan sayap komunisnya di Indonesia adalah dengan jalan infiltrasi (menyusupkan) orang-orangnya ke dalam partai dan pemerintah untuk membuat kekacauan, menghembuskan isu dan fitnah, melakukan konfrontasi secara terbuka bagi upaya mengkomuniskan Indonesia. Dalam rangka memperluas pengaruhnya, PKI membentuk Biro Khusus yang dipimpin oleh tokoh penggerak Pemberontakan G 30S/PKI waktu itu. Tokoh yang dimaksud adalah?

    D.N Aidit

  1. Kolonel Latif
  2. Bono alias Waluyo
  3. Syam Kamaruzaman
  4. Subandrio

Jawaban: D. Syam Kamaruzaman

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, strategi pki untuk mengembangkan sayap komunisnya di indonesia adalah dengan jalan infiltrasi (menyusupkan) orang-orangnya ke dalam partai dan pemerintah untuk membuat kekacauan, menghembuskan isu dan fitnah, melakukan konfrontasi secara terbuka bagi upaya mengkomuniskan indonesia. dalam rangka memperluas pengaruhnya, pki membentuk biro khusus yang dipimpin oleh tokoh penggerak pemberontakan g 30s/pki waktu itu. tokoh yang dimaksud adalah syam kamaruzaman.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Tujuan PKI menyebarkan isu Dewan Jenderal sebelum terjadi peristiwa G 30 S/PKI adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Leave a Comment